Kamis, 27 Oktober 2011 - 0 comments

^_Sekedar Rasa yang Ingin Dibagi_^

Ukhuwah itu memang indah..
4 tahun lalu aku adalah manusia yang bisa dikatakan tidak mengenal agama sendiri dengan benar, buta hadits dan  tata cara pergaulan.., tidak mengetahui bahwa sesuatu yang diwajibkan ALLAH itu adalah wajib..Itu lah aku, 4 tahun silam aku merasa berada dalam masa jahiliah..Hingga akhirnya, ALLAH mengizinkan ku mengecap hidayah itu, hidayah yang hingga kapanpun akan aku perjuangkan..Bertemu dengan orang-orang soleh, belajar dan mengkaji lebih dalam mengenai islam bersama, dan tentu saja ikatan ukhuwah yang tercipta itu..
Ukhuwah itu memang indah...
4 tahun sudah aku merasakan ukhuwah itu..Awalnya sungguh sangat indah, begitu terasa ada pertalian walaupun darah yang mengalir di dalam tubuh kami tak sama. Begitu merasa diperhatikan oleh banyak orang, merasa memiliki banyak saudara, begitu terasa kehangatan keluarga..Berkumpul dalam 'Lingkaran Cahaya'.., berbagi kesedihan dan bahagia.., mencoba mencapai derajat itsar..
Dan, seminggu yang lalu.. aku memutuskan untuk mundur dari Lingkaran itu.., lingkaran yang di takdirkan ALLAH sebagai sarana untukku menerima hidayah ini, lingkaran dimana aku menemukan banyak saudara dan lingkaran yang telah mengajarkan ku betapa hidup tak lepas dari kata 'sedih' dan 'bahagia'..Tapi ukhty, aku hanya ingin menjadi diriku sendiri, seperti yang selalu kau ucapkan pada ku..'Be yourself'. Ya, aku hanya tidak ingin menjadi seorang munafik, yang berbicara tanpa ilmu. Aku hanya tak ingin dibenci ALLAH, lantaran mengatakan sesuatu yang tidak pernah bisa aku lakukan.
Ukhuwah itu memang indah...
Walaupun kini aku mengkaji islam dan berusaha menjaga hidayah ini di luar lingkaran, percayalah padaku ukhty...Aku tetap saudarimu, kita tetap dalam satu ukhuwah walaupun tak satu jama'ah dengan mu..
Ukhty, semoga antunna mengerti...Ana Uhibukifillah..

0 comments:

Posting Komentar